Thursday, May 3, 2012

ABABIL (ABg lAbil )


ABABIL (ABg lAbil )

Biasanya anak muda zaman sekarang sering kali atau cendenrung labil. Mood sering sekali berubah-ruba, terkadang “happy”, kadang “BeTe”, dan masih banyak mod mood  random  lainnya. Hal ini biasanya terjadi pada anak perempuan yang sangat sensitive pada situasi sekitarnya. 2 penyebab remaja sering kali labil karena terpengaruh suasana dan  ada masalah.

Misalkan saja, ketika temen se-gank­ mu lagi bete semua karena putus cinta, pastilah kamu ikutan menjadi bete karena mereka yang bete dan pastinya betein kamu. Kalo lagi nanya pasti bawaan mereka pinginnya marah-marah dan pastinya ga enak banget rasanya kalo mereka jawabin pertnyaan kita dengan bete-betenya mereka. Apa lagi kita yang dengerin, pastinya jadi ikutan bete. Lebih bete lagi, kalo kita yang ga salah, tapi semuanya dikait-kaitin dan dituduh salah kita. Siapa yang ga bete coba?? Tetapi sebagai sahabat dan temen yang baik, kita harus berani tampil beda dengan gaya kita yang bisa mencairkan segala suasana kebetean yang membekukan suasana diantara se-gank mu.

Kalo misalkan kamu yang bete, dan teman-temanmu lagi happy, saya yakin kamu pasti ikutan happy, karena mereka , temen-teman sejatimu akan membuat kamu happy dan mencairkan mood mu. Itu lah mengapa suasana dapat mengubah mood para remaja menjadi labil. Tapi , tidak cuman contoh yang saya berikan, masih banyak contoh kehidupan lainnya.

Biasanya masalah tentang mood yang labil terutama bete terjadi karena adanya masalah yang menganggu pikiran kita, yang bikin kita jadi sedih, murung, yang pokoknya bikin stress deh! Ya, biasanya masalah anak muda yah ga jauh dari masalah percintaannya. Seperti patah hati, sakit hati sama cowo, dan lain lain. Tetapi, kita anak anak muda harus ingat kalo kita adalah remaja-remaja yang tangguh! Semua masalah pasti ada solusinya kok, semua pasti ada jalan keluarnya dan pastinya ada tujuannya.

Jikalau banyak masalah dan terpengaruh situasi cenderung membuat para anak-anak remaja menjadi LABIL, sebaiknya masalah ini dikurangi deh mulai dar sekarang. Dan jikalau situasi tidak enak, lebih baik menyingkir saja. Kebanyakan mood yang labil berakhir menjadi galau soalnya! Ga mau kan galau galau terus???? Oleh karena itu janganlah labiil. 

No comments:

Post a Comment