Thursday, May 3, 2012

dunia malam anak gaul




Anak muda biasanya dianggap gaul kalau begadang dan online.  Online  tuh ngapain aja sih? Online  itu biasanya selain main game di web, biasanya anak muda  membuka  situs-situs seperti facebook  dan  twitter . namanya anka muda, keasikan membuka situs- situs demikian dan ngobrol bersama-sama dengan teman, akibatnya lupa waktu dan tidur sampai larut malam. Pada keesokan harinya, tiba saatnya sekolah jadi ga bisa bangun , dan tidur dikelas, akibatnya di kelas ngantuk, ga bisa konsentrasi, dan ketingalan pelajaran. Apa lagi sekolah jaman sekarang yang semakin susah, sehinga anak remaja jaman sekarang setelah sekolah, jadwalnya penuh dngan les ini dan itu sampai malam. Lalu kuranglah jam tidur. Salain online, waktu malam anak muda biasanya pergi nongkrog bareng temannya di café , atau yang paling extreme  ke club .

Seperti kadarnya anak remaja yang pingin eksis.  Mereka pasti hapir setiap saat  online facebook , twitter, myspace, skype  dan situs-situs  social network  lainnya. Gunanya adalah mencaari teman supaya dikenal oleh banyak orang, dan istilahnya menjadi anak   eksis.  Menurut mereka  eksis   itu keren dan mempunyai kepuasan tersendiri. Contohnya ada yang teman di  facebooknya ribuan bahkan sampai puluhan ribu.

Kalo internet mati dan ga bisa online, biasanya kaum remaja menghabiskan waktunya di café untuk nongkrong bersama teman se-ganknya. Selain minum kopi atau cemal-cemil, mereka juga main kartu dan biasanyha diramai dengan main  truth or dare  sebagai ganjaran yang kalah,

Kalo ngecafe  mati lampu, jadinya ga bisa main kartu atau main truth or dare, jadi sekalian galap, anak-anak remaja ini  berpindah ke  club.  Di club,  biasanya mereka dugem. Apa itu dugem?  Dugem biasanya di lakukan di cub bersama lagu- lagu disco yang bertujuan untuk membuat orang berjoget dengan bebas dan dihiasi dengan lampu disco yang bewarna warni.

Jadi, remaja jaman sekarang memiliki kebiasaan malam yang berbeda dari remaja jaman dulu. Sebagai anak  Tuhan yang baik, kita dari pada melakukan hal hal yang tidak penting, mendingan kit abaca alkitab dan berdoa, lalu tidur supaya tidak ngantuk pada saat sekolah dan bsa berkonsentrasi. 

No comments:

Post a Comment