Thursday, May 3, 2012

Aduh, males sekolah, tapi sekolah itu penting.




Banyak remaja yang lebih memilih melakukan hobinya dari pada sekolah. Padahal, sekolah itu sangat penting untuk masa depan. Memang tak sedikit dari kita memiliki hobi yang berharga dan bisa menghasilkan sesuatu, contohnya uang, tetapi sekolah tetaplah penting untuk bekal kita nanti, ketika mungkin hobi itu sudah tidak dapat berkembang maupun dikembangkan lagi. Pentingnya sekolah selain bekal masa depan, adalah mencari teman dan belajar  hidup bersosialisasi.

Yang dimaksud oleh bekal masa depan adalah pengetahuan yang pasti akan dipakai dalam kehidupan sehari hari, nantinya. Sehingga ketika kita sedang   berbicara dengan orang, kita bisa nyambung, paling tidak kita mengerti dasar-dasarnya. Dengan begitu memudahkan kita untuk berelasi dengan dunia lain. Selain itu, ketika kitamungkin tidak bisa menghasilkan sesuatu dengan hobi yang kita punya, mungkin kita bisa bekerja dengan ijasah SMA(Sekolah Menengah Atas) atau SMAK( Sekolah Menengah Atas Kejuruan). Paling tidak, kita bisa mendapatkan ilmu-ilmu dasar dalam bekerja, seperti matematika, menghitung uang, berbicara, dan lain sebagainya.

Di sekolah kita bisa bertemu dan mengenal banyak teman dari berbagai kalangan. Kita bisa mendapatkan sahabat, dan teman-taman yang seru yang akan mewarnai hidup kita setiap hari. Kenangan kenangan bersama teman-teman pastinya menjadi kenangan yang tidak pernah kita lupakan. Meskipun baik buruknya pengalaman itu. Apalagi, teman adalah orang kedua yang akan membantu kita pada saat kita mengalami kesusahan selain keluarga terutama masalah pertemanan apa lagi masalah cowo ato cewe. Merekalah yang paling jago memberi saran.

Selain tu, disekolah kita juga belajar bersosialisasi dengan berbagai macam cara yang mungkin kita tidak pernah sadari selama ini. Contohnya adalah berbagi, ketika kita berbagi fasilitas sekolah terhadap semua warga sekolah, berbagi apa yang kita punya untuk teman-teman se-gank kita. Contoh lainnya adalah menghormati, di sekolah kita harus menghormati guru-guru yang ada, tak hanya itu kita juga perlu taat kepada ketentuan atau peraturan yang sekolah tentukan untuk kita.

Jadi, Hai anak muda, janganlah malas bersekolah, karena sekolah selain menjadi bekal kita pada masa depan dan mencari teman, skolah juga membantu kita dalam hidup bersosialisasi. 

No comments:

Post a Comment