Thursday, May 3, 2012

pacaran



Zaman sekarang siapa sih yang belom pernah pacaran? Banyakyan bilang, belom punya pacar itu belompernah ngerasain masa-masa remaja. Tapi layaknya remaja, setiap orang memiliki prinsipnya masing-masing. Namanya juga anak muda, usia pencarian jati diri. Banyak orang tua yang bilang kalo kita ga boleh pacaran, sebenernya kenapa sih? Pacaran kan ga cuman punya hal negative, tapi ada juga positifenya.

Tujuan dari pacaran pada dasarnya adalah pendektan dan perkenalan lebih dalam untuk jenjang yang lebih serius, dan berakhir pada pernikahan yang berbahagia. Biasanya semakin lama kita berpacaran, semakin kita bisa mengenal satu sama lain, sehingga kita mengerti satu sama lain setelah berumah tangga. Hal positive lainnya adalah memiliki seseorang yang selalu ada disamping kita yang memberikan kita pengertian, kasih sayangnya, dan membuat kita bahagia adalah sesuatu yan pastinya membahagiakan dan pastinya akan terus diingat. Seseorang itu lebih dari sahabat, seorang yang kita cintai dan menjadi tempat dimana kita mencurahkan segala isi hati kita yang penuh dengan cinta kepadanya, siapa lagi kalau bukan pacar kita tersayang.*gombalmodeon*. Selain itu, pacaran juga membuat kita menjadi tetap semangat. Bisa juga membantu kita dalam belajar, apa lagi kalo pacar ita adalah kakak kelas dan juga orang pintar. Pacar kita juga membantu kita memecahkan suatu masalah, apa lagi jika dia adalah orang yang penuh dengan solusi dan seorang  problem solver.


Pacaran sayangnya memiliki dampak negative. Mungkin hal hal ini yang membuat orang tua melarang sebagian anak muda untuk berpacaran. Pacaran biasanya akan membuat kita lupa dengan Tuhan, karena kita akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan pacar kita, sehingga kita susah berkomunikasi dengan Tuhan, karena tubuh dan pikiran kita ditutupi oleh al hal duniawi. Sejumlah pemuda bisa saja memiliki hidup yang tidak kudus setelah pacaran, itu semua terjadi karena hawa nafsu mereka. padahal, Tuhan menyuruh kita untuk hidup kudus dihadapanNya. Hal ini di buktikan di Roma 12:1 yang berbunyi Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.(Roma 12 :1)”.  Melalui hubungan pacaran yang tidak kudus itu,  iblish bisa mengambil celah untuk mempengaruhi kita supaya berbuat dosa lebih lagi.

Oleh karena itu, bagi kita anak abak remaja yang cinta Tuhan, pacaranlah yang kudus di hadapan Tuhan, dan jangan menjadi sama seperti orang dunia yang berpacaran. “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.(Roma 12:2)”



No comments:

Post a Comment