Thursday, May 3, 2012

jati diri



Setiap orang memiliki jati diri, kepribadian dan style-nya masing –masing. Pencarian jati diri biasanya dilakukan oleh anak muda, Mencari kegemaran dan kesenangan yang dapat membuat dan menghasilkan kepuasan. Dalam usia-usia seperti 12 tahun sampai 20 tahunan itu merupakan masa-masa rawan dalam pencarian jati diri, Betapa pentingnya mendapatkan gambaran jati diri yang benar. Selain memudahkan orang mengetahui kita, mengenal diri kita sendiri, dan juga dalam berprinsip.

Jati diri adalah personal Identity atau identitas personal . Dengan mengenal jati diri kita seperti apa, itu akan memudahkan orang untuk mengetahui dan mengenali kita. Bisa saja, tanpa melihat orangnya, ketika ada orang yang membicarakan kita, seseorang yang mengenali kita bisa mengetahui bahwa itu adalah kita. Karena jati diri kita yang terlihat dari percakapan orang itu. Jadi, jati diri bisa merupakan image kita yang sangat menyatakan siapa kita dimata orang.

Personal identity merupakan hal yang dapat memudahkan kita untuk mengenal diri kita sendiri. Seperti  mengenal kekurangan , karakter dan kelebihan kita. Sewaktu waktu juka kita ingin mengenali diri kita, coblah merenung dan kenali jati diri kita.

Dalam berprinsip, kita terkadang memiliki nilai-nilai atau value tersendiri. Value  itu sendiri biasa didasari oleh jati diri kita. Tetapi dalam hidup, tidak semua value yang kita anut merupakan value yang benar. Oleh karena itu, terkadang jati diri kita menimbulkan image yang jelek.


Value, image , dan karakter merupakan suatu yang penting dalam hidup, yang didasari oleh jati diri. Jadi, carilah jati diri yang benar, agar orang bisa melihat kamu baik apa adanya. Jadilah terang dan garam dunia dari Value, image , dan karakter yang kita pancarkan untuk dunia ini

No comments:

Post a Comment