Thursday, May 3, 2012

galau



Apakah itu galau? Galau adalah adaan dimana kita jadi sedih dan murung karena memikirkan sesuatu, bisa juga pada saat kita menghadapi suatu dilemma dimana kita diperhadapkan oleh 2 pilihan atau lebih. Galau banyak terjadi terutama pada kalangan remaja. Penyebab utama galau adalah karena banyak pikiran, terpengarush dari sosial media dan terkadang bisa mengakibatkan hal hal yang tidak diinginkan.

Biasanya galau disebabkan oleh banyak pikiran. Biasanya pikiran pikiran itu adalah pikiran yang ga jelas atau si dingkat GAJE!. Pikiran pikirian yang ga jelas ini sering teradi d kalangan anak remaja karena emosional remaja yang masih sering beubah rubah menurun drastis menuju ke titik kesedihan paling dasar.

Perasaan galau ini juga dapat di timbulkan dari faktor social media, kurang teman, jarang beribadah dan tayangan media. Pada dasarnya semua factor factor ini disebabkan oleh rasa kesepian. Sebagai makhluk sosial, kita butuh bersosialisasi dan tidak bisa hidup sendiri, itu berarti manusia tidak merasa nyaman dengan rasa kesepian.

Galau jaman sekarang mungkin sudah menjadi trend di dalam kehidupan anak muda. Bisa dibilang ga pernah galau, maka bukan anak gaul. Tetapi galau sebaiknya jangan sering terjadi dalam kehidupan sehari hari. Galau yang belarut larut dan berlebihan dapat menyebabkan deprsesi. Dan biasanya depresi dapat fatal.

Akibat galau, tidak hanya depresi yang bisa dialami oleh anak muda. Anak muda ketika galau juga dapat melakukan hal hal yang terbilang extreme yang dapat menusak harga diri dan nama baiknya. Galau juga dapat mengakibatkan ganguan sikologis karena terlalu banyak memikirkan masalah kita. Menurut pengalaman saya, jika galau jangan terlalu memikirkanmasalah kita, karena semakin dpikirkan kita akan berpikir semakin jauh dan masalahnya bukannya selesai malah makin NYELIMET.

Solusi yang paling tepat untuk menghadapi badai virus galau, apa lagi ketika malam hari galau bersama di twitter adalah berdoa kepada tuhan dan bersandar kebadanya. Dengan begitu kita tidak akan merasa kesepian lagi dan masalah kita akan terasa lebih muda karena Tuhan pasti akan membantu kita pada setiap masalah kita. Ia tidak akan memberi kita masalah yang melebihi kekuatan kita . 

No comments:

Post a Comment